TNI POLRI

Bersama Petani, Kopda Dali Suhali Babinsa Koramil Madat, Kontrol Perkembangan Bibit Padi

×

Bersama Petani, Kopda Dali Suhali Babinsa Koramil Madat, Kontrol Perkembangan Bibit Padi

Sebarkan artikel ini

MAWARTANEWS.com – Sebagai salah satu tugas pendampingan kepada petani, Babinsa Koramil 21/Madat Kopda Dali Suhali,

melaksanakan pendampingan kepada salah satu petani dalam rangka membantu penyiapan bibit padi yang siap tanam dilahan sawah bertempat di Matang Jrok, Kecamatan Madat, Aceh Timur, Jum’at (03/02/2023).

Dalam proses pertanian, penyiapan bibit yang unggul dan berkualitas sangat mempengaruhi pertumbuhan tanaman padi dan hasil panen padi yang akan dihasilkan nantinya, untuk itu perlu disiapkan proses pembibitan yang bagus dan berkualitas.

Lahan sawah yang berada di wilayah desa binaannya tersebut, dengan luas lahan sekitar 0,5 hektar sudah dalam keadaan lahan siap tanam sehingga diperlukan pendampingan untuk membantu mempercepat penyiapan bibit padi.

BACA JUGA:  Kapolda Sumut Hadiri Pengukuhan Guru Besar Tetap USU

Pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa 21/Madat bertujuan untuk mempercepat proses turun tanam agar mencapai target tiap bulannya sesuai tabel dari Dinas Pertanian sekaligus untuk meningkatkan produksi padi dan mensukseskan program Pemerintah dalam mewujudkan Swasembada Pangan Nasional.

Ditempat terpisah Kapten Chb Salahuddin mengatakan, “Proses pencabutan benih padi dengan varietas Sherang dilaksanakan apabila sudah cukup umurnya, sehingga nanti saat ditanam dapat berkembang dengan baik dan dirawat dengan cara disemprot dan dipupuk sesuai anjuran dari Dinas Pertanian,”ucapnya.

Lebih lanjut Danramil mengatakan, “Babinsa turun ke sawah dan membantu petani dalam penyiapan lahan sampai penyiapan benih padi serta proses penanaman padi dapat mempercepat pertumbuhan padi dan semata – mata karena untuk mendukung pelaksanaan tugas yang telah dipercayakan TNI – AD dan mewujudkan Program Swasembada Pangan Pemerintah,” ujar Kapten Chb. Salahuddin.

BACA JUGA:  Pj Bupati Simeulue Sambut Kedatangan Pangkoarmada I Beserta Rombongan