TNI POLRI

Bersama Masyarakat Lawan Perjudian: Kisah Tegas Kapolres Sergai dalam Menjaga Kondusifitas

×

Bersama Masyarakat Lawan Perjudian: Kisah Tegas Kapolres Sergai dalam Menjaga Kondusifitas

Sebarkan artikel ini

MAWARTANEWS.com – SERGAI |

Kapolres Serdangbedagai (Sergai), AKBP Oxy Yudha Pratesta, telah mengambil langkah proaktif dalam memerangi praktik perjudian yang meresahkan di wilayahnya. Dengan sikap tegas dan kerjasama bersama masyarakat serta pihak terkait, upaya penegakan hukum terhadap kegiatan perjudian menjadi prioritas utama.

Dalam sebuah pernyataan, Kapolres AKBP Oxy Pratesta menegaskan bahwa upaya menindak perjudian tidak hanya merupakan tugas Polri semata, melainkan juga tanggung jawab bersama masyarakat.

Beliau memahami bahwa mengatasi perjudian memerlukan kerjasama lintas sektor, mulai dari aparat keamanan, pemerintah daerah, hingga partisipasi aktif masyarakat.

Langkah pertama dalam memerangi perjudian adalah menggalang informasi dari masyarakat. Polres Sergai telah menekankan pentingnya melaporkan aktivitas perjudian yang mencurigakan melalui saluran yang tersedia, menjanjikan kerahasiaan identitas pelapor untuk mencegah reaksi balasan dari oknum yang terlibat.

BACA JUGA:  Diduga Mempunyai Riwayat Sakit Jantung, Sopir Rajawali Meninggal Dunia Usai Tabrak Septor

Pada kasus konkret di Dusun IV Desa Kota Pari, Kecamatan Pantai Cermin, Polres Sergai tidak hanya melakukan tindakan secara reaktif terhadap laporan, namun juga melaksanakan tindakan preventif dengan melakukan penutupan lokasi judi sabung ayam.

Kolaborasi dengan Koramil 08 Pantai Cermin dan pemerintahan setempat memperkuat kekuatan penegakan hukum, menegaskan bahwa tidak ada ruang bagi kegiatan perjudian di wilayah mereka.

Langkah berikutnya adalah mengedukasi dan melibatkan masyarakat secara aktif. Melalui media sosial, Polres Sergai tidak hanya memberikan informasi terkini mengenai penindakan perjudian, tetapi juga mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka.

Dukungan dari netizen dalam bentuk like dan komentar menjadi bukti bahwa kesadaran akan pentingnya menjaga kebersamaan semakin meningkat.

BACA JUGA:  Cerita Mudik AKP Adi Santika: Mengantuk di Jalan Raya 'Menghitung Bahaya dan Pentingnya Keselamatan'

Selain menindak lokasi perjudian, Polres Sergai juga memastikan bahwa pemilik lahan yang terlibat dalam kegiatan perjudian ditekan melalui upaya hukum dan edukasi.

Surat pernyataan kepada pemilik lahan menjadi langkah konkret dalam memastikan bahwa kegiatan perjudian tidak akan berulang di tempat yang sama.

Tindakan tegas yang dilakukan oleh Kapolres Sergai menjadi contoh bagi upaya penegakan hukum yang efektif dalam memerangi perjudian.

“Dengan kerjasama aktif antara aparat keamanan, pemerintah, dan masyarakat, harapan untuk menciptakan lingkungan yang aman dan bebas dari perjudian menjadi semakin nyata,” ungkapnya AKBP Oxy melalui Pj kasi Humas Iptu Edward Sidahuruk, Selasa (27/2/2024) kemarin.

“Komitmen Kapolres Sergai dalam menjaga keamanan dan ketertiban merupakan tonggak penting dalam menjaga integritas dan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.