KRIMINAL

Beri Rasa Aman Kepada Warga , Satreskrim Polres Tanah Karo Lakukan Patroli Malam

×

Beri Rasa Aman Kepada Warga , Satreskrim Polres Tanah Karo Lakukan Patroli Malam

Sebarkan artikel ini

MAWARTANEWS.com, KARO [ Belakangan ini, di beberapa daerah marak terjadinya tindak kejahatan jalanan seperti begal. Untuk mengantisipasi hal tersebut, Satreskrim Polres Tanah Karo bergerak cepat untuk melakukan langkah awal.

Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman S.H, S.I.K, M.M, melalui Kasat Reskrim Polres Tanah Karo AKP Aryya Nusa Hindrawan, S.I.K, mengatakan untuk langkah antisipasi ini Satreskrim Polres Tanah Karo melalui patroli ke sejumlah tempat yang rawan terjadi tindak kejahatan jalanan pada hari Minggu 16/7/2023 sekira pukul 21.00 wib .

“Untuk antisipasi terjadinya tindak kejahatan jalanan terutama begal yang saat ini marak terjadi di beberapa daerah, kita lakukan antisipasi dengan patroli,” Kata Kasat Reskrim.

BACA JUGA:  Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman Bersama Koramil 04/SE Temukan Ladang Ganja di Jalan Karo - Langkat

Setelah apel, tim langsung melaksanakan pembagian tempat pelaksanaan patroli cegah begal. Dari seluruh personel piket fungsi, tim dibagi di dua wilayah yakni wilayah Berastagi – Kabanjahe, dan Kabanjahe – Merek .

Untuk memaksimalkan pengawasan, patroli pencegahan begal ini dilakukan mulai pukul 23.00 WIB sampai pukul 04.00 WIB. Saat pelaksanaan patroli, personel tidak menemukan adanya hal yang menonjol.

Guna mengantisipasi tingkat kriminalitas di kota Berastagi dan Kabanjahe, Satreskrim Polres Tanah Karo memberikan kebijakan dan strategi penanganan guna menekan aksi kejahatan seperti kejahatan 3C, yaitu pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian dengan pemberatan (curat), dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) maupun begal.

Hal ini dilakukan guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Kabupaten Karo , ujar Kasat Reskrim AKP Aryya Nusa Hindrawan usai melakukan giat patroli.

BACA JUGA:  4 Pelaku Pungli di Objek Wisata Pantai Sejarah Ditangkap Polsek Lima Puluh

Apel patroli malam menggunakan Roda 2 dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim AKP Aryya Nusa Hindrawan di depan lapangan Mapolres Tanah Karo . Patroli ini dilakukan oleh seluruh anggota Satreskrim secara bergantian dan terjadwal.

Arrya menambahkan, Selain antisipasi kriminalitas, kegiatan ini juga melatih kesigapan dan kecepatan team Opsnal Satreskrim Polres Tanah Karo dalam menangkap pelaku tindak kejahatan.

“Jadi team Opsnal Satreskrim Tanah Karo harus benar – benar sigap dan cepat dalam menangani dan menangkap pelaku kejahatan,” terangnya.