BREAKING NEWSKRIMINALNUSANTARA

Bentrokan OKP di Langkat Makan Korban, Satu Orang Tewas

×

Bentrokan OKP di Langkat Makan Korban, Satu Orang Tewas

Sebarkan artikel ini

MAWARTANEWS.com, LANGKAT |

Satu orang dilaporkan tewas dalam bentrokan antara dua organisasi kepemudaan (OKP) yang terjadi pada malam Minggu (9/7/2023) di Kecamatan Kuala, Langkat, Sumatera Utara.

Korban yang bernama Bagong, menjabat sebagai Ketua PAC salah satu OKP Batang Serangan, menghembuskan nafas terakhirnya setelah dilarikan ke klinik terdekat.

Menurut Kapolsek Kuala AKP Ilham SSos, insiden tersebut bermula dari penyelenggaraan kegiatan motor cross di Desa Besadi, Kecamatan Kuala, yang diadakan oleh Forum Komunikasi Pemuda Pancasila Indonesia (FKPPI).

Setelah kegiatan tersebut berakhir pada sore hari, rombongan dari salah satu OKP mengalami pemblokiran dan serangan oleh kelompok OKP lainnya.

Bentrokan antara kedua kelompok OKP pun tak terelakkan. Sayangnya, Bagong, yang merupakan anggota salah satu OKP tersebut, menjadi korban sabetan senjata tajam dan tewas dengan beberapa luka serius pada tubuhnya.

BACA JUGA:  Kejaksaan Negeri Asahan Musnakan 881 Gram Sabu dan 490 Butir Ekstasi

“Masih ada pengumpulan data dan kronologi kejadian, mohon maaf. Awalnya, masalah terjadi saat kegiatan motor cross di Desa Basadi yang diadakan oleh Ormas. Namun, pada pukul 18.30 WIB, rombongan tersebut berbalik arah dan langsung dihadang serta diserang oleh OKP lainnya, sehingga terjadi bentrokan,” jelas AKP Ilham SSos.

Hingga saat ini, aparat kepolisian tetap menjaga keamanan di sekitar lokasi bentrokan antara kedua kelompok OKP tersebut. Pasukan Brimob juga telah dikerahkan untuk menjaga situasi tetap kondusif di area tersebut. (*)