BREAKING NEWS

Bayi Laki-laki Terbungkus Plastik Ditemukan di Parit Sidomulyo

×

Bayi Laki-laki Terbungkus Plastik Ditemukan di Parit Sidomulyo

Sebarkan artikel ini
Penemuan Mayat Bayi Laki Laki di Parit Sidomulyo Kecamatan Medan Tuntungan. (Foto: Mawartanews.com/Tison)

MAWARTANEWS.com, MEDAN |

Sesosok jasad bayi laki-laki ditemukan di dalam parit kering di Kelurahan Sidomulyo, Kecamatan Medan Tuntungan.

“Bayi tersebut ditemukan di dalam Pelastik terbungkus dalam kondisi tidak ditemukan tanda-tanda kehidupan (sudah meninggal dunia),” kata Kanit Reskrim Polsek Tuntungan Iptu Elia Karo-karo di TKP bersama Kasi Trantib Medan Tuntungan, Juan Lingga didampingi Babinsa Kel. Sidomulyo Serka Mangatas Lubis kepada wartawan, Kamis (4/1/2023).

Dari informasi yang dihimpun mawartanews.com, temuan bayi itu diketahui pada pukul 09.30 WIB tadi. Jasad bayi malang itu ditemukan di parit Sidomulyo, Kecamatan Medan Tuntungan.

Jasad bayi itu pertama ditemukan seorang warga, Karolina (64), yang sedang berjualan air kelapa diatas parit tersebut. Saat hendak bersih bersih dia melihat ada Pelastik kresek warna biru di parit Sidomulyo pinggir jalan besar Jl. Jamin Ginting kM 14.

BACA JUGA:  El Adrian Shah: Administrasi Hanura Sergai Rapi dan Baik, Kawal 867 KTA di Sipol Agar Menjadi Daftar Pemilih Berkelanjutan

“Saya melihat Pelastik kresek warna biru terbungkus rapi, jadi saya curiga melihat Pelastik itu, terus memanggil anak saya untuk mengambil di parit dan membukanya. Saya terkejut ternyata kantong plastik itu berisi bayi yang sudah tak bernyawa,” jelas Karolina.

Kemudian Ia pun menyuruh anaknya untuk melaporkan ke pihak berwajib dan jajaran Muspika Tuntungan.

Kabar temuan bayi itu pun dengan cepat menyebar. Warga sekitar berdatangan ke lokasi untuk melihat langsung kondisi bayi.

Petugas dari Polsek Medan Tuntungan bersama jajaran Muspika langsung menuju lokasi penemuan. Tim Inafis Polrestabes Medan juga meluncur ke TKP.

Kanit Reskrim Polsek Tuntungan, Iptu Elia Karo-karo, membenarkan adanya kejadian penemuan mayat bayi di Parit Kering Sidomulyo tersebut. Disebutkan, saat ditemukan kondisi bayi sudah meninggal dunia.

BACA JUGA:  Bamsoet dan Ribuan Pecinta Vespa Mengikuti Konvoi Scooter Riding Vespa dalam Event Jakarta Mods May Day 2023

Mayat bayi laki-laki tersebut langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara TK II Polda Sumut Medan untuk dilakukan autopsi.

Kasus ini, lanjut dia, masih dalam penyelidikan untuk mengungkap siapa ibu bayi dan yang membuangnya.

Kanit Reskrim menghimbau masyarakat sekitar yang mengetahui peristiwa tersebut agar bersedia memberikan informasi kepada pihak kepolisian guna mengungkap pelaku nya, pungkasnya. (Tison)