OLAHRAGA

Bambang SH Buka Turnamen Karate: Mencari Bibit Unggul untuk Masa Depan

×

Bambang SH Buka Turnamen Karate: Mencari Bibit Unggul untuk Masa Depan

Sebarkan artikel ini

MAWARTANEWS.com, PARAPAT |

Olahraga karate, selain memberikan keterampilan dalam mempertahankan diri, juga memiliki dampak positif bagi kesehatan.

Pada Kejuaraan Karate Open Turnamen yang baru saja berlangsung di Aula Harangguan Bolon Parapat Simalungun, semangat diinisiasi oleh Ketua DPD KSPI-FTI 1973, Bung Bambang SH, dan didampingi oleh Sekjen DPD KSPSI-FTI 1973 Pengadilan Sembiring SH, M.H Bsc.

Acara ini, yang memperebutkan piala bergilir Bambang SH, Ketua DPD KSPSI-FTI 1973 Sumut, merupakan hasil kerjasama erat antara DPD KSPSI-FTI 1973 Sumut, Perguruan Tako Indonesia, dan FORKI.

Kegiatan kejuaraan karate Oven Turnamen yang berlangsung selama dua hari tersebut dari tanggal 2 s/3 Desember 2023 berjalan lancar dan sukses sampai penutupan

BACA JUGA:  Babinsa Raya Bersama Warga Melaksanakan Gotong Royong

Peserta dari berbagai Perguruan Bela Diri se-Sumatera Utara turut meramaikan kompetisi yang dihelat dengan penuh semangat ini.

Ketua DPD KSPSI-FTI 1973 Sumut, Bambang S.H, dalam keterangan tertulisnya diterima mawartanews, Rabu (6/12/2023) menegaskan bahwa kejuaraan ini bukan hanya sekadar ajang kompetisi, tetapi juga sebagai sarana untuk mencari dan mengembangkan bibit-bibit atlet muda yang berpotensi membawa prestasi untuk masa depan.

Bambang SH menekankan pentingnya netralitas wasit sebagai elemen kunci dalam menjaga integritas dan keadilan dalam setiap penilaian.

Selain itu, ia mengumumkan dengan bangga rencana untuk menggelar event serupa setiap tahun di berbagai daerah Sumatera Utara, menciptakan tradisi yang memperkokoh semangat olahraga di tingkat lokal.

BACA JUGA:  Menjadi Orang Tua Asuh Bagi Anak Penderita Stunting, Polres Simalungun Terima Tiga Penghargaan Sekaligus

Sebagai seorang tokoh pemuda dan serikat pekerja, Bambang dengan tegas menyatakan dukungannya terhadap kegiatan positif ini, melihatnya sebagai investasi berharga bagi perkembangan generasi muda yang mampu menghadapi tantangan masa depan.

Dengan demikian, kegiatan ini tidak hanya menjadi ajang pertandingan, tetapi juga momentum yang memupuk nilai-nilai positif dan semangat kompetitif yang sehat di kalangan masyarakat Sumatera Utara. (Red)