NUSANTARA

AYI dan JNE Perkenalkan YEES, Program Wirausaha untuk Anak Yatim

×

AYI dan JNE Perkenalkan YEES, Program Wirausaha untuk Anak Yatim

Sebarkan artikel ini

MEDAN – Ayah Yatim Indonesia (AYI) bersama JNE meluncurkan program Yatim Excellent Entrepreneur School (YEES) pada 18 Juni 2023 lalu. Peresmian berlangsung di Aula Tengku Rizal Nurdin, Jalan Sudirman, Medan, dengan tujuan memberikan pendidikan gratis kepada anak yatim yang ingin menjadi pengusaha.

Program YEES ini berhasil menciptakan angkatan pertama, menjadi momentum studi bagi anak-anak yatim yang ingin berbisnis.

Kurikulum disusun sesuai kebutuhan peserta didik untuk membentuk karakter pengusaha.

Kesuksesan peserta didik diukur dari bisnis yang mereka kelola dan kemampuan membuka lapangan pekerjaan baru.

Mereka juga diajarkan untuk berbagi ilmu kepada calon peserta didik baru di gelombang selanjutnya.

Rizkil Asri, Founder AYI, menyatakan, program YEES beranjak dari kegelisahan terhadap kondisi anak yatim yang selama ini hanya menerima bantuan konsumtif.

BACA JUGA:  Rayakan Hari Anak Nasional, JNE Berbagi Keceriaan dan Inspirasi

Kami ingin mereka mandiri di masa mendatang. Kami mengajak JNE untuk berkolaborasi karena JNE sangat peduli dengan anak yatim.

Alhamdulillah, program ini telah diresmikan dan telah berjalan satu angkatan. Semoga menjadi berkah untuk semua pihak yang berkontribusi, terutama JNE.

Fikri Al Haq Fachryana, Kepala Cabang JNE Medan, mengungkapkan, JNE Medan memiliki program Corporate Social Responsibility (CSR) yang berfokus pada Pendidikan Yatim dan Ekonomi Kerakyatan.

“Kami senang bisa menambah satu amanah baru, yaitu YEES. Sesuai dengan nilai JNE berbagi, memberi, menyantuni, JNE sangat fokus dan peduli terhadap anak yatim.”

Fikri menambahkan bahwa program YEES berlangsung di salah satu kantor perwakilan JNE Medan yaitu JNE Tomang Elok di Jl. Gatot Subroto, Komplek Tomang Elok No. KM 55

BACA JUGA:  Cosmo JNE FC Bersaing Ketat dalam Liga Futsal Profesional 2022-2023

Program ini telah berjalan selama satu tahun dan diikuti oleh sekitar 60 anak yatim pada angkatan pertama. Kini, memasuki angkatan kedua dengan target dua kali lipat jumlah peserta.

Pendaftaran dibuka untuk anak yatim dari wilayah Sumatera Utara berusia 17-25 tahun.

Informasi lebih lanjut dapat menghubungi nomor admin AYI di 085831322956.

Pada angkatan kedua ini, AYI dan JNE berkolaborasi dengan Politeknik LP3M untuk memberikan sertifikat kelulusan setelah satu tahun belajar dan menambah kapasitas pengajar dalam program YEES ini.

Program YEES diharapkan dapat terus berkembang, memberikan manfaat yang lebih luas, dan menciptakan generasi pengusaha muda yang unggul dari kalangan anak yatim.