TNI POLRI

Antisipasi Aksi Tawuran, Polsekta Berastagi Bubarkan Pelajar Di Desa Daulu Penatapan Berastagi

182
×

Antisipasi Aksi Tawuran, Polsekta Berastagi Bubarkan Pelajar Di Desa Daulu Penatapan Berastagi

Sebarkan artikel ini

MAWARTANEWS.com, KARO – Untuk mengantisipasi terjadinya aksi tawuran antar pelajar, anggota Polsekta Berastagi membubarkan sejumlah pelajar yang sedang nongkrong di warung di Penatapan Berastagi Kabupaten Karo pada hari Jumat jam Jumat (25/11/2022) sekitar pukul 12.23 WIB.

Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar SH SIK MH melalui Kanit Intel Polsekta Berastagi Ipda Benteng Perangin-angin , mengatakan, saat upacara hari guru sedang berlangsung di beberapa sekolah , sejumlah siswa SMP dan SMA yang berasal dari Kota Medan malah asyik nongkrong di sebuah warung di Penatapan Desa Daulu Kecamatan Berastagi bahkam sudah sempat terjadi tauran kecil .

“Untuk mengantisipasi terjadinya tawuran antar pelajar, anggota Bhabinkamtibmas bersama Kanit Reskrim dan Kanit Intel Polsekta Berastagi melakukan patroli dan membubarkan sekelompok pelajar SMP dan SMA yang sedang nongkrong di warung,” kata Kapolsekta Berastagi AKP H Tarigan yang di dampingi Kanit Intel Ipda Benteng Perangin-angin .

BACA JUGA:  Polsek Percut Sei Tuan Juara I Lomba Cerdas Cermat Fungsi Propam

Para pelajara yang kedapatan nongkrong tersebut, kata Kanit , anggota Polsekta Berastagi melakukan pembinaan dan diarahkan untuk pulang ke rumah masing-masing.

“Sebenarnya, di sekolahnya tidak ada kegiatan proses belajar mengajar. Hanya upacara Hari Guru. Tetapi para pelajar ini tidak ikut upacara malah nongkrong di warung. Maka untuk mengantisipasi aksi tawuran, kita arahkan mereka pulang ke rumah masing-masing,” jelasnya.

Sebab, kata Kanit Intel , pihaknya mendapat informasi akan ada aksi tawuran pelajar tepat di Hari Guru ini. Oleh karena itu, sesuai instruksi Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar AKBP , jajaran Polsek se-Kabupaten Kabupaten Karo harus melalukan patroli .