BREAKING NEWS

Anggota DPRD Terpilih Labusel Irmayanti Br Siregar, S.H., M.H, Hadiri Yudisium Fakultas Hukum UMSU

×

Anggota DPRD Terpilih Labusel Irmayanti Br Siregar, S.H., M.H, Hadiri Yudisium Fakultas Hukum UMSU

Sebarkan artikel ini

MEDAN – Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara menggelar yudisium dan lepas alumni tahun 2024 l, sabtu (6/7/24). Yudisium dihadiri Ketua BPH-UMSU, Dr. H. Bahril Datuk, M.M beserta Prof. Dr. Ida Hanifah, S.H., M.H, Rektor UMSU Prof. Dr. Agussani, M.AP, Wakil Dekan 1 dan Wakil Dekan 3, para Kepala Bagian, bapak ibu dosen, para Alumni. Selain itu, hadir juga alumni FH UMSU Irmayanti Br Siregar, S.H., M.H, yang saat ini menjabat sebagai Anggota DPRD Kabupaten Labuhanbatu Selatan Prov Sumatra Utara Periode 2019 – 2024.

Dalam sambutannya, Dekan UMSU, Assoc. Prof. Dr. Faisal, S.H., M. Hum, mengucapkan terimakasih kepada Alumni yang sudah hadir dan juga terpilih menjadi Anggota Legeslatif terpilih 2024. “Alhamdulillah, berdasarkan informasi dari 15 orang, ada 13 Alumni dan 2 orang Fakultas Hukum UMSU, yang hadir hari ini ada 10 orang Anggota Legeslatif DPRD Provinsi, baik Sumut maupun Aceh, dan kota Kabupaten yang ada di sumut,”ungkap Prof. Faisal.

BACA JUGA:  Tiga Warga Bangladesh Terlibat Penyelundupan Imigran ke Indonesia

Diharapkan Yudisium & Alumni Mahasiswa Fakultas Hukum UMSU ini yang terpilih menjadi Anggota legeslatif 2024 berharap memberikan motivasi terutama kepada rekan-rekan yang baru di yudisium yg insyallah akan di wisuda,”tambahnya.

Dikesempatan yang sama Anggota DPRD Kabupaten Labuhanbatu Selatan Prov Sumatra Utara Periode 2019 – 2024 yang juga Anggota DPRD Labusel 2024-2029 Terpilih Irmayanti Br Siregar, S.H. bercerita FH UMSU ini memberikan banyak kesempatan, awal karir saya dimulai di FH UMSU. “Waktu S1 saya wisuda tahun 2019 dan waktu menyusun skripsi saya mencalonkan diri menjadi caleg yang pertama, Alhamdulillah saya terpilih dan pada waktu mau sidang meja hijau tesis, saya akan menghadapi tanggal 14 Febuari kemarin dan Alhamdulillah saya terpilih kembali menjadi anggota DPRD Kabupaten Labusel.

“Irmayanti menambahkan karir politik saya berbeda dengan senior-senior saya di FH Hukum UMSU yang juga terpilih menjadi anggota legeslatif, dimana mungkin latar keluarga mereka memang berpolitik. Berbeda dengan saya, Latar belakang keluarga saya tidak ada yang terjun di politik, ayah saya sendiri SMA pun tidak tamat, saya anak pertama dikeluarga, yang mana saya mempunyai mimpi setinggi langit,” Ungkapnya.

BACA JUGA:  Jelang Natura, Rutan Labuhan Deli Gelar Apel Kesiapsiagaan Keamanan Dan Hadapi Potensi Gangguan Kamtib

Jadi yang saya ingin bagikan kepada teman-teman, adik-adik junior saya, walaupun kita bukan dari latar belakang keluarga berpolitik atau keluarga terpandang, tetapi kita punya kesempatan dan punya mimpi yang bisa kita wujudkan. Ungkap Irmayanti.

“Irmayanti juga menambahkan, kendala saya pertam waktu pencalekan 2019, saya dianggap anak – anak dan tidak terlalu diperhitungkan.” Tetapi saya tidak memperdulikan itu dan saya jalan terus, saya kampanye bersama bapak saya dan Alhamdulillah terpilih. Untuk periode 2024-2029 saya tidak didampingi orang tua saya dan saya jalan sendiri.

Diposisi saya sekarang ini yang belum berkeluarga menjadi tantangan sebenarnya, dimana banyak selentingan jangan pilih yang belum berkeluarga , tetapi tidak ada yang bisa menyulutkan mimpi kita. Ucapnya. (Harry)