NUSANTARA

Ahmad Qosbi: Jemaah Haji Harus Pelihara Kemabruran dengan Sikap Terpuji

×

Ahmad Qosbi: Jemaah Haji Harus Pelihara Kemabruran dengan Sikap Terpuji

Sebarkan artikel ini

MEDAN – Rangkaian ibadah haji di tanah suci dijalani dengan penuh perjuangan, memerlukan tenaga dan pikiran yang fokus, oleh karena itu, jemaah haji diminta untuk bersyukur.

Pesan ini disampaikan oleh Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Debarkasi Medan, H. Ahmad Qosbi, S.Ag, MM, saat menyambut kedatangan jemaah haji Kloter 13 Debarkasi Medan di Aula 1 Madinatul Hujjaj Asrama Haji Medan, Senin (8/7/2024).

“Bapak dan ibu meninggalkan tanah air selama 40 hari untuk melaksanakan ibadah haji di tanah suci, menunaikan rukun dan wajib haji dengan penuh perjuangan. Semoga segala amal dan ibadah yang dilaksanakan diterima Allah SWT dan meraih predikat haji mabrur,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Alhudri Tinjau Kesiapan Anggota Paskibraka Gayo Lues

Ahmad Qosbi berharap agar para jemaah haji dapat memelihara kemabruran hajinya dengan menjaga perkataan, sikap, dan perilaku yang baik, menjadi sosok yang dirindukan serta membawa kedamaian di keluarga dan masyarakat.

Kepala Kanwil Kemenag Sumut itu juga menambahkan bahwa jemaah haji diharapkan menjaga ukhuwah Islamiyah setelah pelaksanaan ibadah haji dengan membentuk majelis taklim atau pengajian yang dilaksanakan minimal sebulan sekali.

Ahmad Qosbi juga menyampaikan permohonan maaf jika ada pelayanan yang kurang berkenan baik saat pemberangkatan maupun pemulangan jemaah haji tahun ini.

Kloter 13 Debarkasi Medan terdiri dari 357 orang yang berasal dari Labuhan Batu (319 orang), Medan (30 orang), dan petugas (8 orang).

BACA JUGA:  Polda Sumut Terus Galakkan Pemberantasan Jaringan Narkoba, 50 Orang Ditangkap

Pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA 3213 yang membawa jemaah haji tiba lebih awal dari jadwal di Bandara Kualanamu, pada Senin, 8 Juli 2024 pukul 03.46 WIB.