NUSANTARA

Ribuan Orang Ikut Pawai Ta’aruf MTQ ke-36 Aceh di Kabupaten Simeulue

×

Ribuan Orang Ikut Pawai Ta’aruf MTQ ke-36 Aceh di Kabupaten Simeulue

Sebarkan artikel ini

MAWARTANEWS.com, SIMEULUE |

Sebanyak 2160 orang ikut meramaikan pawai ta’aruf menyambut Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-36 tingkat provinsi Aceh, pada Minggu 26/11/2023, dilepas langsung Pj Bupati Simeulue, Ahmadlyah, SH beserta Ibu Hj. Erni Zahara, S.H dan Unsur Forkopimda Kabupaten Simeulue.

Pawai itu diikuti kafilah dari seluruh Kabupaten/Kota se-Aceh, siswa tingkat Sekolah Menengah Atas, dan Sekolah Menengah Pertama, sederajat.

” Dari kafilah seluruh Kabupaten/Kota sebanyak 900 orang, sisanya terdiri dari siswa SMP, SMA,”ujar Ketua DPRK Simeulue, Irwan Suharmi, M. Si, dalam laporannya.

Irwan Suharmi menyebutkan pawai ta’aruf ini diharapkan bisa memberi spirit bagi seluruh warga dan peserta MTQ tentunya.

“Diharapakan kegiatan pawai ini bisa memberi spirit bagi peserta dan bagi kita semua. Kita berdoa kegiatan MTQ ini dapat memberikan nilai positif bagi kita semua,”tuturnya.

BACA JUGA:  Ketua SMSI Astab Angkat Bicara Terkait Pelantikan SMSI Astab Tanpa Dihadiri Oleh Bupati Asahan

Ia mengungkapkan MTQ tingkat provinsi ini perdana dilaksanakan di Kabupaten kepulauan tersebut. Dia berharap apa yang sedang dilaksanakan itu mendapat ridha dan pahala dari Allah SWT.

Pawai ta’aruf star dari Masjid Agung Baiturahma Kota Sinabang, finish di arena utama MTQ, lapangan tribun pendopo Bupati. (*)