NUSANTARA

Alhudri Serahkan SK PPPK Tenaga Kesehatan, Ini Pesanya

×

Alhudri Serahkan SK PPPK Tenaga Kesehatan, Ini Pesanya

Sebarkan artikel ini

Mawartanews.com Gayo Lues – Pj Bupati Gayo Lues Drs. Alhudri, MM. Menyerahkan Surat Keputusan (SK) Pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) kepada 109 orang tenaga kesehatan, Pada Jum’at (11/8/2023) di balai pendopo Bupati setempat.

Penyerahan SK ini merupakan langkah penting dalam upaya pemerintah daerah untuk memperkuat sistem pelayanan kesehatan masyarakat. Formasi PPPK Tenaga Kesehatan Formasi 2022 yang telah ditetapkan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) akhirnya terealisasi dengan penyerahan SK oleh Pemerintah Daerah.

Tenaga kesehatan yang menerima SK PPPK berasal dari berbagai profesi, seperti dokter, perawat, bidan, apoteker, dan tenaga kesehatan lainnya. Mereka akan ditempatkan di pusat kesehatan masyarakat, rumah sakit, dan fasilitas kesehatan lainnya di wilayah Kabupaten Gayo Lues.

BACA JUGA:  Alhudri Kukuhkan Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Kabupaten Gayo Lues

“Pengangkatan PPPK ini tidak dapat pindah kerja ke unit kerja lain manapun dengan mekanisme apapun.dan kami minta kepada Dinas Kesehatan dan RSUD untuk tidak mengeluarkan rekomendasi pindah tugas terhadap PPPK,” Pinta Alhudri.