BREAKING NEWS

Gandeng Perwiritan, BPJS Sosialisasikan Manfaat Menjadi Peserta BPJS Ketenagakerjaan 

×

Gandeng Perwiritan, BPJS Sosialisasikan Manfaat Menjadi Peserta BPJS Ketenagakerjaan 

Sebarkan artikel ini

MAWARTANEWS.COM – BPJS Ketenagakerjaan Sosialisasi ke pada ibu ibu Buruh tani Melalui Perwiritan Khairunnisa yang beralamat Di Desa Rawang Pasar V Kecamatan Rawang Panca Arga Kabupaten Asahan, (16/09/2022).

Khairul, Yang merupakan Staf Perisai BPJS TK Cab Kisaran Secara Langsung Memaparkan Bahwa Kehadiran BPJS Ketenaga kerjaan merupakan kepedulian pemerintah Indonesia kepada Setiap Lapisan Masyarakat Indonesia yang bekerja Baik Informal Maupun sektor non Formal.

Kemudian ia juga mengatakan adapun Manfaat yang akan didapat bagi peserta yang terus mengiur kalau terjadi resiko kecelakaan kerja maka Peran BPJS Ketenaga Kerjaan akan hadir dalam Perawatan yang dilakukan dirumah sakit yang sudah bekerja sama dengan BPJSTK Cab Kisaran.

BACA JUGA:  Wabup Asahan Hadiri Apel Siaga Kebangsaan di Lingkungan Kemenag Kabupaten Asahan

“Apabila terjadi resiko kematian karena Pekerjaan yang dilakukan Maka ahli waris akan menerima Santunan Akibat Kecelakaan Kerja Sebesar 70 Juta dan apabila memiliki anak maka 2 orang anaknya akan mendapat Beasiswa sampai tingkat perguruan tinggi,” ucap Khairul.

Selanjutnya ia juga mengatakan demikian kalau peserta meninggal karena penyakit biasa juga akan mendapat Santunan Jaminan Kematian sebesar 42 juta termasuk kematian akibat bunuh diri.

“Untuk mengiur peserta tidak lagi direpotkan karena sudah dapat dibayarkan ke jasa jasa pembayaran,” ungkapnya.

Sementara itu Sartiyah Ketua perwiritan Khairunnisa berharap Pemerintah melalui BPJS Ketenaga Kerjaan terus melakukan Sosialisasi di banyak Desa yang berada di kecamatan Rawang Panca Arga Kab. Asahan.

BACA JUGA:  Martabak Bangka Dan Mesir Bang Taufik Kuliner Asahan Yang Nikmat

“Karena masih sebagian kecil masyarakat yang mengetahui keberadaan BPJSTK kami hanya tau BPJS KESEHATAN,” ucap Sartiyah.

Selanjutnya ia juga memgatakan selama ini kami sebagai Buruh Tani banyak mengalami kecelakaan waktu kami bekerja dan hanya menggunakan fasilitas BPJS KESEHATAN.

“Kami sudah menyaksikan Masyarakat yang sudah mendapatkan Manfaat JKK atau Jaminan Kecelakaan Kerja dan JKM atau Jaminan Kematian yang sudah Banyak mendapatkan Perhatian pemerintah tersebut Melalui BPJSTK,” ungkapnya.

Terakhir saya berharap kepada anggota Perwiritan Khairunnisa agar bergabung memjadi peserta BPJS Tenaga Kerja karena banyak manfaatnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *